Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Jitu Membangun Reputasi Agen Asuransi Terpercaya

Mendengar Agen Asuransi, jujur saja. Apa yang pertama kali muncul di benak pikiran Anda? Yah, agen yang sibuk jualan dan melayani client di rumah sakit bolak-balik seperti "setrikaan" itu sudah outdated alias ketinggalan jaman. Sekarang saatnya Anak muda yang angkat Bicara!


Di Era menuju Indonesia Emas, kita harus lebih peka dalam menghadapi gejolak ekonomi yang tidak menentu ini, kebutuhan keamanan keuangan dan perlindungan finansial demand-nya pun semakin tinggi. 

Problem, Market, Needs, Solution & Rewards

Indonesia selaku negara No.4 di Dunia dengan populasi terbanyak memikul beban berat untuk menjadi negara yang maju dan terus berkembang. Dikutip dari data CNN.Indonesia terbaru 2024 ini, diproyeksikan ada lebih dari 100 juta penduduk Indonesia yang berusia di bawah 24 tahun. Angka tersebut genap menyentuh 40% dari total warga di Tanah Air.

Masalahnya, pasar yang luas ini kalau tidak dikelola dengan baik bisa menjadi bom waktu bagi semua orang. Hal ini pula yang membuat founder dari Buss Consultant, Pak (Benson) Lee aka Mr. Lee Boon Siong berpikir keras setiap saat demi menyongsong masa depan anak Bangsa ini.

AZ PRO - Solusi buat semua Existing Agen Asuransi maupun yang Baru Join

Peluang menjadi agen asuransi (Allianz) Terpercaya bukan cuma sekedar kejar omset belaka. Membangun reputasi dan kepercayaan masyarakat juga diperlukan. 

Dan yang terpenting, di era baru Allianz Indonesia sejak AZ PRO launching, agen asuransi memiliki peluang yang lebih besar lagi untuk bergerak ke level yang lebih tinggi lagi. Penasaran?

Melalui sistem bisnis yang revolusioner ini, kita bisa membangun team yang kuat untuk meraih legacy income (penghasilan yang bisa diwariskan) melalui 3K yaitu "Keamanan Keuangan Keluarga."

9 Cara Jitu Membangun Reputasi Agen Asuransi Terpercaya

1. Kenali Pasar Anak Muda Gen-Z

Pelajari seluk beluk KENAPA Program AZ Pro ini bisa diciptakan? 

Selama 50 tahun terakhir, produk asuransi selalu dianggap sebagai produk mewah. 
Bisnis asuransi jiwa pun tak pernah susut dan selalu menjadi industri yang paling menjanjikan dengan cuan besar bagi perusahaan serta para agen asuransi. 

Namun, sayangnya fokus mereka sebagian besar hanya tertuju pada 5% pasar orang yang berpenghasilan tinggi, sementara 95% sisanya ini malah tidak ada yang menaruh minat dan perhatian karena populasi yang berpenghasilan rendah. 

Sungguh tidak sesuai dengan prinsip kerja asuransi yang konon katanya membantu masyarakat yang membutuhkan. Kenyataan berkata lain karena produk asuransi sering dianggap menjadi produk mewah.

Dengan AZ Pro diyakini bisa menggedor dan membuka 95% pintu pasar "Blue Ocean" yang masih fresh ini. Tentunya dibekali dengan Misi yang besar dan mulia yaitu tercapainya setiap keluarga Indonesia untuk memiliki perlindungan asuransi serta menciptakan peluang bisnis bagi generasi muda Indonesia.

2. Manfaatkan Platform Digital i.e. AZ Pro

Digital Franchise Business melalui Sistem Pendistribusian yang terstruktur dan massive, program digital yang canggih ini membantu kita dalam menjalankan bisnis mereka. Bahasa anak mudanya kerjaan Hybrid, istilah pekerjaan Freelance yang bisa dilakukan dimana aja, kapan aja dan ke siapa aja. 

So, siap untuk menggebrak pasar 95% anak muda yang energik dan penuh semangat ini?

3. Bangun Jaringan yang Kuat 

Peluang jadi agen asuransi selalu terbuka lebar, namun di AZ Pro kita bukan diajak untuk menjadi agen asuransi semata. Karena target pasar kita lebih tertuju ke anak muda yang lebih memiliki potensi untuk mengubah dunia. Kunci utama terletak di semangat perubahan dan pemikiran inovatif mereka.

4. Mengembangkan Skill Leadership

AZ Pro memberikan peluang yang sama rata bagi semua orang. Ber-slogan-kan "Tidak ada uang, tidak masalah. Yang penting mau usaha." Disini semua orang akan diberikan pelatihan profesional seperti:

- Pemahaman cara pemasaran melalui internet
- Strategi membangun team
- Pengembangan diri
- No money No Problem

5. Belajar dan Berkembang terus tanpa batas

Banyak perusahaan asuransi yang tidak berani mengambil langkah untuk berubah. Selama 50 tahun industri bisnis asuransi, diharapkan AZ Pro ini bisa memberdayakan potensi masyarakat untuk bantu memapankan ekonomi keluarga dan selanjutnya bisa memiliki proteksi asuransi yang prima.

AZ Pro bukan hanya memberi nafas baru kepada semua existing agen, juga kepada new comer yang masih belum berpengalaman untuk bisa belajar terus menerus. Karena prinsip dasar disini adalah sharing, giving dan empowering.

6. Berikan Dedikasi dan pelayanan Terbaik

Dengan berbekal mindset, skillset dan toolset yang memadai, hanya perlu jam terbang yang lebih tinggi lagi untuk menggapai semua impian dan cita-cita. 

Konsistensi dalam menjalankan bisnis sudah terbukti menjadi kunci utama keberhasilan setiap orang yang selalu mau berusaha. Just a little bit everyday, that is the WAY.

7. Bangun Branding yang konsisten dan menarik

Zaman digital marketing memang selalu berubah dan bergerak sangat cepat. Branding diri sangat membantu seseorang dalam memasarkan produk dan menjual "Pesona Diri" agar selalu exist. 

Ibarat Marketing adalah bagaimana kita "Mengajak orang/ Calon client makan bersama", maka "Branding" itu adalah "kita sedang duduk bersama calon client dan mulai membangun hubungan baik.

8. Jaga Kepercayaan tim

The Power of Relationship bukan hanya berlaku terhadap client, namun juga kepada bisnis partner kita. Kepercayaan team sangat menentukan endurance (daya tahan) secara jangka panjang sebuah group agency yang besar. Bonding time atau kebersamaan yang menciptakan semangat kekeluargaan sehingga bisa bersinergi satu sama lain.

Setiap orang memiliki harta karun yang terpendam dan kita harus pintar-pinter menggalinya. Kemudian kita bisa saling berbagi peran untuk menggerakkan roda bisnis kita semua demi berjalan lebih jauh lagi.

9. Selalu Menaati peraturan dan saling respect sesama

Sebuah bisnis yang terus berjalan berkesinambungan tentunya bisa terwujudkan dengan tegaknya peraturan dan juga saling menghargai. Sebuah progres yang paling terlihat jelas dari transformasi seorang agen asuransi adalah integritas dan profesionalismenya. Semua bisa tercapai karena kepatuhan dan taat terhadap peraturan yang berlaku. 


Bangun Usaha Sukses Sejahtera

Last but not least, Keamanan Keuangan Keluarga yang STRONG jelas bisa membawa kita semua menuju Legacy income/ Penghasilan yang bisa diwariskan. 

Mari bersama kita Bangun dan mencetak lebih banyak lagi Leader yang hebat dan berkualitas. 
Sosok yang berbesar hati juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan karir seorang agen di industri asuransi.

Anything can happen, semua tips n tricks bisa disesuaikan seiring waktu berjalan. Banyak strategi unik yang bisa kita coba terus menerus untuk menciptakan ruang perbaikan menuju sukses yang dicapai bersama. 

Posting Komentar untuk "9 Cara Jitu Membangun Reputasi Agen Asuransi Terpercaya"